Syair Mp3 Imam Syafi'i sebelum Meninggal( Ilaika )

Syair Imam Syafi'i Merdu banget

Selamat pagi para pecinta sholawat, nah kali ini saya ingin membagikan salah satu syair dari imam besar kita yaiut Imam Syafi'i, ini adalah syair yang di lantunkan terakhir kali sebelum beliau wafat.

Singkat cerita murid kesayangan imam Syafi'i yaitu Imam Muzzani mendatangi beliau yang sedang sakit, kemudian imam Muzzani dengan penuh prihati, syahdu, dan sayu mempertanyakan keadaan Imam Syafi'i, kemudian imam syafi'i menjawab dalam pilu, bersenandung merintih dengan harapan, seolah beliaulah hamba Allah yang paling hina. Betapa beliau mengharap ridlho Allah dengan penuh tunduk kepada penciptanya, tidak lama kemudian Al - Imam dengan penuh syahdu menghembuskan nafasnya yang terakhir disamping Imam Muzani. 

Kemudian Imam Muzani mencatat setiap kalimat yang keluar dari Imam Syafi'i  supaya dunia mengenang dan menyaksikan betapa juwa yang agung ini merintih ke hadrat Tuhan Yang Maha Tinggi, Kemudian Terciptalah Syair terakhir penuh syahdu, lahir dari jiwa yang berhis merindui Tuhan Yang Maha Perkasa. Kalam dari lisan AL-Imamud Dunia, As-Syafie.

Ini dia syair Terakhir dari Al Imam Syafi'i :